10 Manfaat Besar Push Up Yang Jarang diketahui

Tags

10 Manfaat Besar Push Up Yang Jarang diketahui

10 Manfaat Besar Push Up - Bagi banyak orang, pikiran untuk melakukan push up memunculkan ingatan tentang kelas olahraga. Walaupun ingatan ini mungkin bukan yang paling menyenangkan, guru Anda akan melakukan hal seperti itu dan teriakannya sepertinya sebaliknya.
Mungkin salah satu alasan utama gerakan olahraga, push up standar mengaktifkan hampir setiap otot di tubuh Anda, yang menghasilkan jauh lebih banyak dari pada otot yang kencang dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda tidak yakin tentang melakukan push up secara rutin ke dalam program latihan Anda, atau Anda hanya ingin memahami kekuatan latihan sederhana yaitu adalah sebagai berikut:

1. Tingkatkan Kekuatan Fungsional melalui Aktivasi Seluruh Tubuh

Ketika Anda menurunkan tubuh Anda ke lantai dan "membakar" yang akrab mulai melingkupi otot Anda, hal terakhir yang Anda pikirkan adalah jumlah otot yang Anda gunakan. Namun, ini adalah salah satu manfaat utama push-ups. Ketika Anda terlibat dalam latihan ini, secara harfiah setiap jurusan tubuh Anda dipanggil untuk melakukan gerakan.
Kelompok otot utama, seperti bisep, otot inti, trisep, deltoid anterior, dan kelompok otot tubuh bagian bawah diaktifkan untuk menopang tubuh Anda sambil menstabilkan gerakan Anda. Anda dapat melatih otot-otot terpenting di seluruh tubuh Anda. Pernahkah Anda bertanya-tanya dengan bench press standar begitu mudah bila dibandingkan dengan push up standar? Ini sebabnya.

2. Peregangan Otot untuk Kesehatan dan Vitalitas

Salah satu manfaat yang paling diremehkan dari melakukan push up adalah peregangan yang diberikannya pada otot bisep dan punggung Anda. Ketika Anda menurunkan diri ke lantai, otot-otot Anda secara efektif diregangkan, dan Anda mendorong diri Anda ke posisi awal agar bisep Anda mendapatkan peregangan penuh. Ini tidak hanya meningkatkan fleksibilitas Anda, yang membantu mencegah cedera, tetapi otot yang diregangkan dengan baik memiliki penampilan yang solid dan menarik.

3. Tingkatkan Sistem Kardiovaskular Anda

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, push up digolongkan sebagai latihan gabungan karena memanggil beberapa kelompok otot. Ketika Anda secara bersamaan melibatkan kelompok otot besar, jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk mengirimkan darah yang kaya oksigen ke jaringan otot. Pada akhirnya, kegiatan ini menghasilkan latihan kardiovaskular yang efektif, yang mendukung kesehatan jantung dan mempromosikan pengurangan lemak tubuh yang tersimpan.

4. Meningkatkan Definisi Seluruh Tubuh Otot

Sepanjang gerakan push up, Anda menerima beragam otot primer dan stabil. Semakin banyak massa otot yang digunakan dalam latihan kekuatan, semakin besar produksi dan pelepasan hormon khusus yang dikenal sebagai HGH, atau hormon pertumbuhan manusia.
Sedangkan untuk tubuh, tubuh dipompa keluar dari energi khusus yang besar untuk mendukung pertumbuhan alami seluruh tubuh Anda. Namun, seiring bertambahnya usia, pelepasan HGH secara alami menurun, yang menjadikan membangun tugas yang menantang bagi orang dewasa yang lebih tua.
Dengan memanggil berbagai macam otot, produksi HGH dipicu, yang akhirnya menghasilkan hipertrofi otot atau pertumbuhan otot. Untuk memaksimalkan manfaat push up, Anda harus memasukkan latihan ini ke dalam program latihan kekuatan reguler Anda.

5. Lindungi Bahu Anda dari Cidera

Salah satu cedera yang paling banyak diperdebatkan, dan umum, untuk orang yang lebih tua adalah cedera rotator cuff. Walaupun ini adalah situasi yang serius, melindungi bagian tubuh Anda yang halus ini harus menjadi prioritas.
Push up standar telah ditemukan sebagai salah satu cara paling efektif untuk melindungi sendi bahu Anda dari cedera; terutama pada orang dewasa yang lebih tua. Karena push up memanggil otot-otot yang menstabilkan, yang mengelilingi sendi rotator cuff, area tubuh ini diperkuat dan dikondisikan untuk gerakan dinamis.
Dengan mendukung kekuatan dan kesehatan otot bahu primer dan sekunder, kemungkinan cedera yang melemahkan secara signifikan lebih rendah.

6. Perbaiki Postur Anda

Apakah Anda terkomputerisasi atau hanya mengabaikan tips dari ibu atau guru Anda, postur yang tidak tepat dapat merusak kesehatan dan kenyamanan Anda seiring bertambahnya usia. Salah satu alasan paling umum untuk kurangnya postur yang tepat adalah otot yang lemah.
Agar dapat menahan bahu dan punggung dengan benar, seluruh inti Anda harus cukup kuat untuk mendukung posisi vertikal. Ketika push up dilakukan dengan benar, otot-otot yang bertanggung jawab untuk postur pendukung diperkuat dan disetel dengan baik. Selain itu, ketika Anda secara teratur melakukan push up, tubuh Anda secara alami akan condong ke arah postur yang tepat. Ini adalah salah satu manfaat pasif push up yang paling berpengaruh.

7. Mencegah Cidera Punggung bawah

Ada beberapa cedera yang melemahkan seperti cedera punggung bagian bawah. Bagian penting dari tubuh Anda ini mendukung hampir semua gerakan, jadi jika itu rusak atau terluka, bahkan tugas yang paling sederhana pun bisa menjadi sangat menyakitkan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, push-ups memanggil seluruh tubuh Anda untuk menstabilkan gerakannya. Dengan melakukan itu, Anda memperkuat bagian tubuh yang rentan ini.
Dengan mengembangkan kekuatan pada bagian tubuh tertentu ini, Anda melatih otot yang bertanggung jawab untuk mengurangi tekanan punggung bagian bawah, yang sangat penting untuk mencegah dan mengobati cedera punggung bawah.

8. Hemat Waktu Sambil Mengolah Tubuh Yang Kuat

Ketika survei dilakukan untuk menentukan mengapa seseorang tidak berolahraga lebih banyak, jawaban yang paling umum adalah kurangnya waktu. Kita menjalani kehidupan yang semakin sibuk, dan sementara berolahraga sangat penting untuk tubuh yang sehat, itu biasanya kegiatan pertama yang dihilangkan dari daftar tugas harian.
Meskipun Anda mungkin tidak punya waktu untuk latihan kekuatan tradisional atau latihan kardiovaskular, jika Anda memiliki lima menit, Anda dapat mencapai latihan seluruh tubuh dengan push up. Ingin menambahkan variasi pada gerakan olahraga cepat dan kuat ini? Jelajahi berbagai penempatan tangan dan kaki yang berbeda untuk menargetkan otot dari sudut yang berbeda, yang mendukung pertumbuhan kekuatan dan ukuran yang cepat.

9. Tidak Ada Biaya untuk Latihan Seluruh Tubuh

Meskipun Anda mungkin memiliki keinginan untuk bergabung dengan gym kelas dunia, iuran bulanan mereka mungkin tidak sesuai dengan anggaran Anda yang ketat. Untungnya, Anda tidak memerlukan keanggotaan gym yang mahal - atau bahkan peralatan apa pun - untuk mendapatkan latihan tubuh yang efektif dan menyeluruh.
Dengan melakukan latihan push up, Anda secara efektif melelahkan kelompok otot besar dan kecil, yang memberikan manfaat yang sama dengan latihan seluruh tubuh tradisional yang dilakukan di gym dengan peralatan mahal dan rumit.

10. Meningkatkan Testosteron dan Mengurangi Perkembangan Osteoporosis

Seiring bertambahnya usia pria dan wanita, konsentrasi berbagai hormon mulai berkurang. Bagi pria, kehilangan yang paling menonjol adalah pengurangan testosteron yang bersirkulasi. Sementara bukti awal membutuhkan penyelidikan lebih lanjut, beberapa penelitian menunjukkan gerakan sederhana dalam push up standar mempromosikan produksi testosteron, yang sangat penting untuk tubuh yang sehat pada pria dan wanita.
Selain itu, latihan menahan beban, seperti push up standar, mendukung tulang yang lebih kuat dan lebih padat. Peningkatan kepadatan tulang ini dapat menangkal gangguan sistem kerangka yang melemahkan, seperti osteoporosis.

Nah itulah penjelasan tentang 10 Manfaat Besar Push Up  yang jarang diketahui, Jika ada pertanyaan maupun saran dalam penjelasan di atas silahkan tulis dikolom komentar

Artikel Terkait