Cara Mencegah Penyakit Anemia Yang Ampuh


Penyakit Anemia

Definisi Penyakit Anemia 

Penyakit anemia merupakan sebuah kondisi yang dimana jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal Anemia. Hal ini juga terjadi jika pada sel-sel darah merah tidak ada kandungan yang cukup pada hemoglobin. Jika memiliki anemia, tubuh tidak akan mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen. Maka,  mungkin akan merasa lelah.

Cara Mencegah Penyakit Anemia Yang Ampuh


Penyebab anemia


Kekurangan zat besi didalam darah merupakan penyebab utama anemia, yang biasa disebut dengan Anemia Defisiensi Besi. Tiga penyebab utama anemia defisiensi besi, yaitu:

Rendahnya asupan makanan

Hal ini dapat diatasi dengan pola makan bergizi yang seimbang, termasuk makanan yang memiliki banyak kandungan akan zat besi dan protein. Bisa didapatkan dari makanan seperti daging, ayam, ikan, dan hati.

Malaria pada daerah endemik

Penyakit malaria dapat menyebabkan pecahnya sel darah merah sehingga berisiko menyebabkan berkuurangnya sel darah merah.

Cara Mencegah Anemia

Anda bisa untuk mencegah anemia dengan mempertahankan jumlah kadar hemoglobin didalam darah. Dengan beberapa cara berikut ini:

Memastikan asupan makanan yang kaya akan protein dan zat besi yang seimbang

Faktor utama hidup sehat dimulai dengan makanan yang sehat dan seimbang yaitu makanan yang kaya akan zat besi yang membantu membentuk hemoglobin yang terdapat pada sel darah merah. Agar terhindar dari penyakit anemia, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang sumber utamanya yaitu zat besi, contohnya bahan makanan hewani dan juga sayur-sayuran hijau tua.

Minum Tablet Tambah Darah 1x seminggu

Tablet Tambah Darah merupakan suplemen yang sangat berguna untuk membantu pembentukan hemoglobin dalam darah.
Nah, Sudah tahu kan tentang Penyakit Anemia Semoga Bermanfaat, Jika ada pertanyaan silahkan tanya di kolom komentar

Artikel Terkait