Cara ampuh mengatasi Bekas Jerawat dalam sehari


Cara ampuh mengatasi Jerawat dalam sehari


Bekas jerawat adalah menjadi permasalahan utama bagi para cewek. Apalagi bekas jerawat yang bisa membuat rasa percaya diri menjadi turun. Belum hilang bekas jerawat yang lama tiba-tiba sudah datang bulan dan bikin hormon berubah dan timbul lagi jerawatnya.

Tapi jangan khawatir lho, girls. Banyak cara menuju kulit yang tanpa terlihat bekas jerawat. Mulai dari yang berbahan alami hingga menggunakan makeup bisa dicoba. Penasaran caranya? Okeh langsung saja caoo.

1. Bawang merah.

Bawang merah memiliki kandungan yang dapat menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Bawang merah mengandung antimicrobial yang berguna membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Caranya mudah, kamu tinggal memeras untuk mengambil air sarinya atau memarutnya. Setelah itu, oleskan air sarinya ke bagian jerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas wajah keesokan paginya dan lihat hasilnya.

2. Obat tetes mata.

Obat tetes mata mengandung senyawa yang berguna memperbaiki jaringan pada kulit menurut beberapa sumber. Obat tetes mata memiki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat. Caranya cukup mudah, teteskan obat mata pada kapas secukupnya. Lalu simpanlah kapas ke dalam freezer dan biarkan semalaman. Pada keesokanya tinggal dipakai dan lihat hasilnya.

3. Pasta gigi.

Cara lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan pasta gigi. Cukup oleskan pasta gigi pada area kulit bekas jerawat sebelum tidur lalu biarkan semalaman.

4. Masker jagung muda.

Caranya cukup mudah, yaitu haluskan jagung muda dan oleskan ke seluruh area jerawat. Pakai masker jagung muda pada malam hari dan biarkan semalaman. Pada keseesokan harinya bilaslah dan lihat hasilnya.

Artikel Terkait