Inilah Pentingnya Olahraga untuk Kesehatan Tubuh


Inilah Pentingnya Olahraga untuk Kesehatan Tubuh


Olahraga adalah hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dapat dilakukan oleh siapapun baik dari kalangan orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, olahraga dapat dilaksanakan kapanpun serta dimanapun kita berada. Dengan berolahraga secara teratur tubuh akan terasa lebih segar dan tidak mudah lelah dalam melaksanakan segala aktivitas.

Manfaat olahraga :

Menjauhkan dari berbagai macam penyakit

Manfaat dari olahraga adalah meningkatkan daya gerakan tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Secara tidak langsung tubuh akan lebih sehat serta kuat juga tak mudah terserang penyakit.

Membuat tubuh lebih tegap

Gerakan yang dilakukan pada saat olahraga dapat merangsang semua bagian tubuh agar lebih fleksibel. Otot tubuh juga menjadi lebih elastis dan tidak kaku. Bagi remaja maupun anak olahraga amat penting untuk menunjang terbentuknya postur tubuh. Menurut Kathleen, anak yang rutin berolahraga sejak kecil akan memiliki postur tubuh yang tegap dan tidak membungkuk saat berjalan.

Merangsang pertumbuhan

Saat melakukan aktivitas, kalori yang ada dalam tubuh akan lebih mudah terbakar. Kathleen menjelaskan kalori ini akan diproses menjadi energi secara keseluruhan tanpa ada yang tersisa dan berpotensi menimbulkan tumpukan lemak tubuh. Tubuh mendapatkan suplai nutrisi yang cukup untuk melancarkan proses pertumbuhan dan perkembangan secara ideal.

Meningkatkan daya pikir

Kathleen kembali menjelaskan jika olahraga secara teratur akan memiliki peran yang baik untuk meningkatkan daya pikir. hasil dari aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin membuat otak lebih tercukupi asupan gizinya.

Meningkatkan nafsu makan

Kebaikan ini mungkin yang amat dibutuhkan oleh si kecil. Gerakan yang dilakukan saat berolahraga juga merangsang organ pencernaan agar aktif bergerak. Organ pencernaan akan bekerja secara optimal guna menyesuaikan kebutuhan energi bagi tubuh.

Artikel Terkait