#5 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah


Mentimun atau lebih dikenal dengan timun merupakan salah satu jenis labu-labuan yang bisa dimakan dan termasuk salah satu tanaman yang kaya akan manfaat salah satunya adalah untuk kesehatan kulit, dikarenakan mentimun memiliki kandungan air, Vitamin C, Vitamin B1, biotin juga potasium yang dapat mengatasi masalah seperti wajah berminyak, kering atau sensitif.

Selain itu mentimun juga dapat bermanfaat untuk mengembalikan warna kuit karena terkena sinar ultravoilet (UV), mengecilkan pori wajah juga dapat mencegah penuaan dini.

#5 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah

Manfaat mentimun untuk kesehatan wajah

Berikut adalah manfaat mentimun untuk kesehatan wajah anda simak ulasanya sebagai berikut:

Menghilangkan lingakaran hitam pada mata

Mentimun kaya akan kandungan antioksidan dan silica yang dapat menghilangkan lingkaran hitam pada area mata. cara melakukanya cukup mudah yaitu dengan menempelkan irisan mentimun yang berentuk lingkaran ke bagian mata kemudian diamkan 30 menit.

Membuat wajah cerah

Cara memanfaatkan mentimun untuk mencerahkan wajah adalah dengan menghaluskan lalu campurkan dengan air lemon secukupnya saja kemudian oleskan secara menyeluruh ke wajah anda dan diamkan 30 menit, lal bilaslah dengan air dan lihat hasilnya.

Mengatasi wajah berminyak

Kamu dapat menggunakan mentimun untuk masker yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang berminyak caranya adalah dengan menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender serta menambahkan air secukupnya.

Oleskan pada wajah anda yang minyaknya berlebih kemudian biarkan 15 ment lalu bilaslah hingga bersih dengan air hangat.

Mengecilkan pori wajah

Mentimun juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wahah anda yaitu dengan cara menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender, Lalu tambahkan salah satu bahan misalnya cuka apel atau tomat dll.

Meski tidak langsung dapat mengecilkan pori wajah anda, akan tetapi poripori besar pada wajah anda akan berkurang sedikit demi sedikit dan tersamarkan.

Mencegah penuaan dini

Mentimun kaya akan kandungan Vitamin C yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini, kamu dapat mencobanya dengan masker mentimun yang dicampur dengan yogurt kandunganya bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati masker ini juga dapat membersihkan wajah serta membuat wajah lembab.

Caranya yaitu dengan mecampurkan mentimun yang telah halus dengan dua sendok yogurt. Kemudian oleskan secara menyeluruh ke wajah anda lalu biarkan 15 menit, Lalu bilas dengan air dan lihat hasilnya

Nah, Itulah beberapa manfaat mentimun untuk kesehatan kulit wajah anda, Jika artikel ini bermanfaat silahkan share dan jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar. Terima kasih

Artikel Terkait