Tips Pengolahan Daging Kurban Untuk Kesehatan


Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban merupakan hari raya kedua bagi umat islam setelah hari raya yang pertama yaitu Idul Fitri, dimana hari raya kurban atau idul adha akan dilaksanakan besok (11/08/2019). Pada hari istimewa tersebut dimana banyak orang akan mengolah daging menjadi makanan utama.

Daging merupakan salah satu makanan yang banyak akan kandungan zat besi dimana zat besi sangat diperlukan bagi tubuh agar dapat mengangkut oksigen dalam darah.

Tips Pengolahan Daging Kurban Untuk Kesehatan


Para ahli mengatakan bahwa dalam proses memasak daging kurban yang kurang tepat akan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan, Contohnya memasak daging dengan suhu yang tinggi akan dapat mengakibatkan resiko terkena kanker.

Waduh, maksudnya ingin sehat malah menjadi sakit, tidak perlu khawatir beberapa tips berikut dapat dilakukan untuk terhindar dari resiko kanker. dikutip dari berbagai sumber simaklah berikut ini

Tips Pengolahan daging kurban untuk kesehatan

Berikut ini adalah tips cara pengolahan daging kurbanyang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit, Oleh karena itu simaklah ulasannya sebagai berikut:

Memasak daging dengan tepat

Dari pada memasak dengan suhu tinggi, alangkah baiknya anda memasak daging kurban tersebut dengan suhu cukup dengan merebusnya atau dikukus dengan durasi waktu yang cukup lama hingga daging mantang secara menyeluruh.

Sering membalikan daging

Jika tetap ingin memasak daging kurban dengan suhu tinggi anda bisa mencobanya dengan cara membolak-balikkan daging dengan durasi yang cepat. dikarenakan agar daging cepat matang dan tidak mudah hangus atau gosong serta dapat mengurangi senyawa yang bereaksi menjadi pemicu terkena penyakit.

Hindari daging hangus

Jika memasak daging kurban dengan cara dibakar sebaiknya hindarilah agar tidak sampai hangus karena jika mengkonsumsi daging kurban yang hangus akan dapat memicu kanker, Jika membakar daging kurban usahakan jangan sampai terkena api serta perhatikan suhu saat memasak.

Bumbu pelengkap

Bumbu pelengka yang sehat menjadi salah satu pilihan agar daging kurban yang diolah semakin enak dan gurih tentunya ataupun nikmat. daging dapat dibumbuhi dengan bahan yang alami contohnya minyak zaitun, air perasan lemo maupun bawang putih, selain menyehatkan bumbu tersebut dapat menambah cita rasa makasan anda

Nah itulah tips pengolahan daging kurban untuk kesehatan, Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima Kasih

Artikel Terkait