#5 Cara Ampuh Menjaga Berat Badan Ideal Bagi Yang Hobi Makan

Mempunyai berat badan yang ideal adalah salah satu impian banyak orang. maka tak jarang setiap orang melakukan berbagai macam cara untuk menggapainya.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah diet serta olahraga, namun apakah diet yang cocok untuk dilakukan khususnya untuk yang hobi makan?

#5 Cara Ampuh Menjaga Berat Badan Ideal Bagi Yang Hobi Makan


Cara menjaga berat badan ideal

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga berat badan serta menurunkan berat badan  ataupun diet untuk yang hobi makan yaitu:

Buat rencana

Membuat rencana jangka pendek serta jangka panjang makanan yang sehat, olahraga serta ide-ide yang lain misalnya membuat kombinasi antara makanan favorit dan makanan sehat.

Bergerak

Saat memakan makanan tanpa sadar akan kalori yang masuk kedalam tubuh semakin bertambah maka dianjurkan untuk bergerak dan memperbanyak aktifitas fisik akan membantu menjaga berat badan.


Saat ingin menurunkan berat badan, diet merupakan faktor utama dalam kesuksesan menurunkan berat badan. akan tetapi saat ingin mengatur berat badan, olahraga merupakan faktor penting mengapa demikian?

Karena olahraga dapat mempercepat metabolisme dan membakar lemak serta kalori dalam tubuh sehingga dapat menghindari naiknya berat badan.

Tetap makan

Dengan menjaga kalori dalam tubuh namun tidak berarti anda tidak makan sesuatu. Bagi anda yang hobi makan, tetap makan saja namun pilihlah makanan yang rendah kalori. Bagi anda yang suka dengan pie, kue maupun makanan berlemak lainya anda bisa mencoba alternatif yang lebih sehat seperti eskrim batang dengan pisang di beku.

Jangan melewatkan sarapan

Dari berbagai penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa orang yang melewatkan sarapan berat badannya meningkat dibanding yang tidak melewatkan sarapan. Menurut National Of Health, hal ini dikarenakan orang yang cenderung lapar ketika menahannya maka hormon leptin dikeluarkan maka akan memakan apapun tanpa kendali.

Makan dengan sadar sepenuhnya

Ketika anda ngemil dengan menonton televisi, memang nikmat akan tetapi kebiasaan tersebut cenderung membuat ketagihan yang berkelanjutan yang akan mempuat kalori semakin bertambah, maka usahakan agar memakan dengan kesadaran penuh.
Nah Itulah 5 Cara Ampuh Menjaga Berat Badan Ideal Bagi Yang Hobi Makan. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait