#6 Makanan Sehat Yang Ampuh Untuk Mengatasi Depresi

Depresi sendiri berkaitan dengan pola pikiran yang tertekan yang diakibatkan suatu hal, intimidasi emosi serta rasa cemas yang berlebihan dan berlarut larut. Banyak orang yang masih menyepelekan salah satu penyakit mental ini serta apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi penyakit mental ini.


#6 Makanan Sehat Yang Ampuh Untuk Mengatasi Depresi


Mengkonsumsi jenis makanan tertentu juga dapat mengatasi penyakit depresi yang diderita seseorang. Namun apa saja makanan sehat tersebut penasaran? yuk simaklah ulasannya dibawah ini.

Makanan sehat untuk mengatasi depresi

Berikut adalah makanan sehat yang ampuh untuk mengatasi depresi

Beras merah

Beras merah kaya akan kandungan vitamin B1, B3 serta asam folat. beras merah bisa membuat serta mengeluarkan zat glukosa dari dalam aliran darah pada tubuh. 

Jika mengkonsumsi beras merah maka akan dapat mengontrol suasana hati serta pikiran yang membuat menjadi tenang serta logis dalam berpikir.

#6 Makanan Sehat Yang Ampuh Untuk Mengatasi Depresi

Kurma tua

Kurma tua kaya akan kandungan serat antioksidan tinggi yang berguna untuk melenturkan otot kepala yang tegang. Tidak hanya itu kurma tua juga dapat perlahan meredakan masalah depresi.


Teh hijau

Teh hijau mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan didalamnya yaitu zat L-theanine mampu memberikan rasa tenang yang bisa membuat orang lebih fokus untuk bekerja.

#6 Makanan Sehat Yang Ampuh Untuk Mengatasi Depresi

Coklat

Coklat kaya akan kandungan antioksidan yang membuat suasana hati menjadi tenang. Sebab coklat mempunyai zat anti depresi dan telah terbukti mampu membuat otot yang tegang dan kaku menjadi lebih rileks.

Ikan

Asam lemak serta omega 3 yang berkurang akan mengakibatkan perasaan labil dan mengakibatkan depresi. anda dapat mengkonsumsi ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3. 

Dengan mengkonsumsi ikan akan membantu meringankan rasa setres atau depresi yang dirasakan.

Yogurt

Bakteri jahat merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan depresi. Beberapa penelitian telah mengungkapkan bakteri jahat tersebut membuat sistem otak serta saraf ke usus menjadi terganggu akibatnya terjadi masalah pencernaan.

Jika hal tersebut dibiarkan berlarut larut maka akan membuat pencernaan menjadi terganggu serta mengakibatkan timbulnya rasa setres. 

Untuk mengatasi hal tersebut bisa mengkonsumsi salah satu jenis buah salah satunya yogurt. kandungan probiotik dalam yogurt dapat membuat otak menjadi terkontrol.

Nah Itulah 6 Makanan Sehat Yang Ampuh Untuk Mengatasi Depresi. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait