#7 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Mempunyai otak yang cerdas dan tubuh yang sehat merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang, untuk mempunyai otak yang cerdas dan tubuh yang sehat tentunya merupakan hal yang tidak mudah bagi setiap orang karena kemampuan setiap orang berbeda-beda, namun untuk mendapatkannya anda harus menjaga pola makan dan pilihlah makanan yang bergizi sehingga dapat memberikan nutrisi kedalam tubuh secara maksimal.

Beberapa makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak serta kesehatan tubuh yang terjaga, penasaran? yuk simak ulasannya sebagai berikut.

#7 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Pada sayuran hijau yang kaya akan kandungan Vitamin K dapat meningkat kecerdasan otak. dengan mengkonsumsi sayuran hijau yaitu bayam, sawi, kangkung dll. telah terbukti dapat menghambat penurunan kinerja otak.

Pada sebuah penelitian juga telah mengungkapkan dengan mengkonsumsi sayuran hijau secara rutin akan dapat membuat otak lebih cerdas serta mempunyai daya ingat yang kuat jika dibandingkan dengan yang tidak makan sayuran hijau.

Namun selain Sayuran hijau terdapat beberapa makanan yang juga dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Makanan sehat untuk meningkatkan kecerdasan otak 

Berikut inilah makanan sehat untuk meningkatkan kecerdasan otak secara maksimal simak ulasannya sebagai berikut:

Brokoli

Brokoli banyak akan kandungan senyawa yang disebut sulforaphane, senyawa tersebut dapat meningkatkan kelangsungan hidup sel-sel pada otak dengan membuat peradangan menjadi berkurang serta membuat produksi BDNF meningkat.

Serat yang tinggi dalam brokoli mempunyai kandungan Vitamin K serta asam folat yang diperlukan oleh tubuh salah satunya dapat mengurangi peradangan pada otak serta melindungi sel-sel pada otak.

Blueberi

Blueberi mempunyai rasa yang asam tapi manis. Blueberi kaya akan kandungan vitamin serta zat lainnya, membuat blueberi kaya akan manfaat untuk kesehatan termasuk kesehatan otak. penelitian yang telah dilakukan di Tufs University telah mengkaji bahwa kandungan dalam blueberi dapat menjadi antioksidan untuk tubuh bahkan otak.

Lemak ikan

Ikan adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan nutrisi salah satunya omega 3. Omega 3 dikenal sebagai salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan kecerdasan pada otak, mencegah penyakit alzheimer serta dapat membuat ingatan tajam, tidak hanya untuk orang dewasa, lemak ikan juga dapat membuat anak menjadi berpikir cepat, aktif, dan lebih cerdas.

Bayam

Bayam adalah salah satu jenis tanaman hijau yang juga kaya akan kandungan nutrisi serta vitamin juga antioksidan untuk menjadi salah satu pelindung otak yang baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Minyak Zaitun

Pada Umumnya Minyak zaitun digunakan untuk kecantikan, Namun Minyak zaitun juga bisa dikonsumsi sebagai salah satu jenis makanan yang bernutrisi untuk tubuh juga otak agar dapat bekerja secara maksimal, Minyak zaitn kaya akan kandungan polifenol sebagai antioksidan yang membuat otak semakin cerdas serta daya ingat menjadi tajam.

Telur

Telur merupakan jenis makanan yang telah lama dikenal untuk sumber protein yang dapat diperoleh dengan mudah juga harganya yang tergolong murah, Meskipun telur mempunyai kandungan kolesterol, Pada bagian kuning telur juga kaya akan nutrisi salah satunya yaitu kolin yang dapat membuat perkembangan daya ingat.

Kacang

Kacang adalah salah satu makanan yang kaya akan karbohidrat komplek serta protein, selain itu kacang juga kaya akan serat, mineral juga vitamin.

Kacang dianjurkan baik ntuk otak dikarenakan kacang dapat memberikan energi yang lama serta membuat kemampuan berikir anak semakin berkembang. Beberapa hasil penelitian telah mengngkapkan kacang merah dan kacang pinto juga kaya akan kandungan asam lemak omega 3 dibanding jenis kacang lainnya.
Nah Itulah 7 makanan sehat untuk meningkatkan kecerdasan otak. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait