Inilah 9 Manfaat Dari Wortel Dan Tomat Bagi Kesehatan

Inilah 9 Manfaat Dari Wortel Dan Tomat Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui,bahwa buah buahan dan sayuran memiliki peranan juga kandungan akan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga juga meningkatkan kesehatan tubuh seperti tomat dan wortel yang biasa dibuat jus agar lebih praktis sekaligus menjadi minuman sehat. Baik dalam tomat dan juga  sama sama mengandung vitamin, mineral dan antioksidan seperti lycopen, vitamin A, betakaroten, serat, vitamin C, kalium, karotenoid, kalsium, choline, asam folat dan berbagai kandungan lainnya yang sangat penting peranannya bagi kesehatan tubuh. Untuk mengetahui berbagai macam manfaat buah tomat dan wortel selengkapnya bisa anda temukan jawabannya sebagai berikut.

1.Meningkatkan Kesuburan


Berbagai manfaat wortel secara umum untuk kulit, namun campuran tomat dan wortel juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pada wanita juga pria. Kombinasi dari dua bahan tersebut dibuat menjadi jus ini bisa dikonsumsi baik oleh suami dan istri agar lebih mudah mendapatkan keturunan dengan cara yang alami juga aman. Selain itu, mengkonsumsii tomat dan wortel juga bisa memberikan nutrisi lebih untuk janin sehingga mencegah bayi terlahir cacat dan juga penyakit kuning.

2.Mencegah Kanker


Khasiat  yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi tomat serta wortel adalah sebagai solusi kanker karena tingginya kandungan vitamin C juga antioksidan untuk menangkal berbagai radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi wortel dan tomat juga bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh sehingga pertumbuhan zat asing penyebab kanker bisa dicegah.

3.Menjaga Tekanan Darah


Tomat dan wortel sangat baik untuk dikonsumsi guna untuk  menjaga tekanan darah agar stabil sehingga berbagai penyakit seperti stroke dan jantung bisa dicegah. maka dari itu konsumsilah tomat dan wortel secara teratur seperti dibuat menjadi jus untuk mendapatkan kualitas hidup yang jauh lebih sehat.

4.Menjaga Kesehatan Jantung`


Jantung yang menjadi organ vital manusia sangat penting untuk dijaga kesehatannya dan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan mengkonsumsi tomat dan wortel secara teratur. Kandungan serat, vitamin C, choline juga kalsium dan keduanya ini akan menjaga ritme detak jantung agar terus stabil dan normal.

5.Memperbaiki Kesehatan Pencernaan


Manfaat serat dalam wortel dan tomat sangat penting untuk meningkatkan kesehatan pencernaan agar tetap normal. Untuk anda yang sering bermasalah dengan sembelit, maka tomat juga wortel ini menjadi bahan alami yang sangat baik dikonsumsi sekaligus untuk menurunkan berat badan.

6.Mencegah Diabetes


Kandungan antioksidan dan zat fitokimia dalam tomat dan wortel sangat baik untuk mengatur kadar gula yang ada dalam darah sehingga baik dikonsumsi penderita diabetes. Namun, hindari penambahan gula jika anda ingin membuat jus dari tomat dan wortel untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari kombinasi bahan tersebut.

7.Menjaga Kesehatan Kulit


Tomat dan wortel memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga bisa memberikan manfaat antioksidan maksimal untuk menangkal dari radikal bebas sebagai solusi kecantikan kulit. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari wortel dan tomat.

8.Mendetoksifikasi Organ Hati


Hati adalah salah satu organ sangat penting dalam tubuh karena memiliki banyak tugas yaitu menyaring toksin yang terkandung dalam makanan sebelum nantinya akan dialirkan ke seluruh tubuh. Untuk itu, anda harus mengkonsumsi wortel dan tomat karena bisa memberikan manfaat detoksifikasi maksimal bagi organ hati sehingga pembersihan hati bisa dilakukan secara optimal.

9.Mencegah Penyakit Mata


Beberapa kandungan bermanfaat yang ada dalam tomat dan wortel seperti lutein, betakaroten dan juga zeaxanthin sangat penting untuk menjaga kesehatan mata serta mencegah beberapa gangguan mata seperti katarak, mata silindris, buram dan lain sebagainya.

Oke sahabat blogger, setelah mengetahui manfaat yang terkandung dalam buah dan sayur tersebut maka dari itu konsumsilah dengan begitu maka tubuh anda akan menjadi lebih sehat.

Artikel Terkait