#5 Bahan Makanan Alami Untuk Mencegah Penuaan Dini


Seiring bertambahnya usia, kolagen dalam wajah akan semakin berkurang yang akan menyebabkan kemunculan penuaan.

Adanya kerutan juga garis halus dan keriput seolah merupakan hal yang  harus dihindari, meskipun hal ini sudah pasti akan dialami oleh semua orang.

Banyak cara yang harus dilakukan perempuan agar membuat wajah senantiasa awet muda, seperti pergi ke salon juga membeli rangkaian produk skin care yang harganya tergolong mahal.

#5 Bahan Makanan Alami Untuk Mencegah Penuaan Dini


Padahal, ada beberapa bahan makanan yang alami dapat mencegah terjadinya proses kemunculan penuaan sebelum waktunya.berikut ini adalah bahan makanan alami yang dapat mencegah terjadinya penuan dini :

5 Bahan Makanan Alami Untuk Mencegah Penuaan Dini 

Teh hijau

Dengan Minum segelas teh hijau secara rutin terbukti ampuh mencegah Anda dari penuaan dini. Hal tersebut dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu melawan inflamasi, memperbaiki elastisitas kulit juga mengurangi stres. Selain diteguk, sari-sari teh hijau juga dapat Anda gunakan sebagai masker untuk menyehatkan kulit dari luar.

Buah-buahan

Jika kamu tidak suka buah-buahan, inilah saatnya untuk merubah pikiran. karena untuk buah-buahan tertentu seperti anggur, blueberry, pomegranate, apel juga blackberry dipercaya mengandung antioksidan yang tinggi. Layaknya teh hijau, ia dapat mengatasi inflamasi serta mengurangi stres dimana ini terjadi seiring bertambahnya usia.

Air detoks

Beberapa waktu lalu, air detoks sempat menjadi tren di kalangan anak muda. Dalam hal ini, mereka menyiapkan air dan potongan buah yang direndam. Apabila Anda melakukan ini, ditambah dengan pilihan buah seperti lemon atau timun, dipercaya bisa menjaga tubuh dari penuaan dini. Sebab, kandungan ambrosia pada air detoks ini dapat membuang racun dan meningkatkan kesehatan kulit dan hati Anda. Selain hal tersebut,air detoks juga bisa menjadi pelembab pada tubuh Anda, juga mengurangi mata bengkak juga lingkaran hitam atau mata panda.

Kacang-kacangan

Kacang kenari, almond, pistachio, biji labu, biji rami, dan kismis dipercaya mengandung senyawa baik untuk memberantas penuaan dini. Hal tersebut dikarenakan kacang-kacangan memiliki kandungan lemak yang sehat. Dimana dapat menstabilkan kolesterol serta menjadikan kulit bercahaya. Oleh karena itu, ambilah segenggam kacang setiap hari untuk dimakan saat Anda merasa lapar.

Seafood

Sarden, salmon, tuna dan makarel mengandung asam lemak omega-3 tingkat tinggi yang dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan pengeriputan dini. Selain tiram yang memiliki kandungan seng tinggi, yang bisa menjadi pelindung mata Anda dari degenerasi makula juga hilangnya otot lengan seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, konsumsilah seafood secara variatif, setidaknya satu minggu sekali untuk mendapatkan manfaat ini secara maksimal.

Nah. itulah beberapa bahan makanan alami yang dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini, jika ada pertanyaan silahkan bertanya pda kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share agar banyak yang tahu. Terima kasih.

Artikel Terkait