#6 Manfaat Dari Minum Wedang Jahe Untuk Kesehatan Tubuh


Siapa sih, yang tidak kenal dengan tanaman Jahe? ya salah satu tanaman yang kerap terdengar ditelinga anda karena tanaman jahe sudah terkenal sebagai tanaman rempah yang enak serta dapat menghangatkan tubuh dari kondisi kedinginan. Namun, selain rasanya yang enak  juga menghangatkan tanaman jahe juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.

#6 Manfaat Dari Minum Wedang Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

#6 Manfaat Wedang Jahe bagi Kesehatan

Berikut enam kondisi yang diyakini dapat diatasi dengan minum wedang jahe:

1. Meredakan Sakit Kepala.

Sakit Kepala bisa membuat Anda kehilangan keseimbangan, penglihatan seperti berkunang-kunang, juga mungkin disertai oleh mual. Gejala sakit kepala yang diikuti mual diduga bisa diredakan dengan minum wedang jahe.

2. Mengurangi nyeri saat menstruasi.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dengan minum wedang jahe bisa membantu mengurangi gejala nyeri menstruasi. Khasiat wedang jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen serta asam mefenamat . Bagi wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi wedang jahe sebanyak kurang lebih 500 -  2000 mg, selama tiga hari di awal menstruasi.

3. Mencegah morning sickness.

Kondisi mual juga muntah akibat morning sickness kerap dirasakan oleh wanita yang di awal masa kehamilan. Untungnya, mual bisa diminimalkan dengan minum wedang jahe. Namun perlu ingat, bahwa ibu hamil tidak boleh sembarang mengonsumsi obat, termasuk herbal juga obat-obatan tradisional. Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi wedang jahe.

4. Osteoarthritis.

Osteoarthritis merupakan rasa nyeri sendi atau kekakuan sendi yang disebabkan karena cedera, obesitas, serta penuaan pada sendi. Menurut beberapa penelitian, rasa sakit akibat kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi wedang jahe.

5. Mengurangi rasa mual dan muntah setelah operasi.

Mengonsumsi wedang jahe satu jam sebelum operasi diduga dapat mengurangi rasa mual dan muntah selama 24 jam pasca operasi.

6. Kaya antioksidan

Jahe merupakan sumber antioksidan yang tinggi dan berpotensi melindungi tubuh Anda dari efek buruk radikal bebas. Tubuh bisa terkena radikal bebas dari lingkungan sekitar, yaitu hamparan sinar UV, radiasi, ozon, asap rokok, polusi udara yang ditimbilkan dari asap knalpot, bahan kimia industri, maupun makanan serta minuman yang dikonsumsi.

Sebuah penelitian mengungkapkan dengan mengkonsumsi wedang jahe dapat mencegah gagal ginjal dan mencegah penuaan dini.

Nah, Itulah Manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi wedang jahe, Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung.


Artikel Terkait