Inilah Manfaat Es Batu Untuk Wajah Yang Berjerawat


Perlu diketahui kalau es batu tidak hanya sekedar berfungsi untuk membuat minuman yang dingin. Namun, es batu memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satu manfaatnya yang begitu menakjubkan yaitu sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.


Para ahli kesehatan serta kecantikan sangat merekomendasikan agar kamu mau melakukan perawatan dengan menggunakan es batu. Dengan melakukan perawatan kulit wajah menggunakan es batu, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. 

Inilah Manfaat Es Batu Untuk Wajah Yang Berjerawat

Manfaat Es Batu

Manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut:

Mengecilkan Pori-Pori

Buat kamu yang bermasalah dengan pori-pori kulit wajah cukup besar, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan es baru. Nutrisi serta suhu es batu yang rendah dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan pori-porinya pun mengecil. Cara mengecilkan pori-pori kulit menggunakan es batu pun sangat mudah. Kamu cukup menggosok-gosokkan sepotong es batu secara rutin setiap pagi sebelum mandi serta memakai make up.

Mengencangkan Kulit

Selain mengecilkan pori-pori, es batu juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Dengan menggosok-gosokkan es batu ke kulit setiap pagi atau setiap malam sebelum tidur akan bantu kamu dapatkan kulit yang lebih kencang, bersih dan sehat. Ini juga memungkinkan kamu memiliki wajah yang tirus dan jauh dari masalah wajah bengkak.

Mengatasi Masalah Jerawat

sebaiknya kamu melakukan perawatan dengan es batu supaya masalah jerawat yang kamu alami selesai dengan baik. Es batu dipercaya dapat meredakan rasa nyeri ruam pada jerawat, mengempeskan jerawat hingga mencegah munculnya jerawat maupun komedo penyebab jerawat.

Mengatasi Masalah Kulit Terbakar Sinar Matahari

Buat kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kusam atau kulit terbakar sinar matahari, kamu bisa mengatasinya dengan merawat kulit dengan es batu. Kompres kulit dengan es batu secara rutin dan dapatkan kulit yang lebih cerah. Tak hanya mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari, es batu juga bisa mendinginkan kulit.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan es batu untuk kulit perawatan kulit yang berjerawat, oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi anda yang mempunyai masalah pada kulit, Jika ada seputar pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar atau dalam forum diskusi saya dan jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share agar banyak yang tahu. Terima kasih

Artikel Terkait