#5 Makanan Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung atau kardiovaskuler merupakan salah penyebab kematian yang hampir melanda seluruh dunia. Dengan penerapan gaya hidup dan pola makan sehat akan dapat mencegah penyakit jantung.

Dari sekian banyak pola hidup yang sehat terdapat beberapa makanan yang bisa didapatkan untuuk mencegah penyakit jantung. Apa saja makanan tersebut?penasaran yuk simak ulasannya dibawah ini.

#5 Makanan Untuk Mencegah Penyakit Jantung

5 makanan untuk mencegah penyakit jantung

Berikut ini adalah makanan yang dapat mencegah penyakit jantung

Delima

Buah delima bisa membantu mencegah arteri mengeras serta dapat membuat plak yang lama terbentuk menjadi hilang. Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal Of Clinical Nutrition menerangkan bahwa jus delima bisa melindungi dari pembentukan lemak pada arteri.

Ikan berminyak

Ikan berminyak dapat menjaga arteri agar tetap bersih. Ikan mengandung omega3 yang memiliki sumber lemak baik serta mencegah dari pembentukan plak pada arteri.

Buah beri

Buah beri bisa mencegah penyakit jantung serta pengapuran pada pembuluh darah arteri. Buah beri kaya akan kandungan antioksidan alami yang bisa mencegah kolesterol jahat.

Apel

Buah apel mempunyai kandungan serat larut yaitu pektin yang bisa berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mineral kalium serta magnesium yang dapat mengendalikan tekanan darah serta magnesium yang dapat mencegah terjadinya penumpukan pada arteri.

Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayurann yang kaya akan kandungan vitamin A dan C yang dapat mengurangi resiko penyumbatan arteri.

Nah Itulah 5 Makanan Untuk Mencegah Penyakit Jantung. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait