Manfaat Menakjubkan dari Lemon Untuk Wajah

Lemon merupakan satu varian dari buah jeruk yang terkenal. Selain sebagai minuman buah lemon juga mempunyai banyak manfaatnya salah satunya untuk wajah.

Beberapa orang mungkin tidak sadar bahwa mereka tidak perlu produk kecantikan maupun perawatan wajah khususnya wanita. sebagai alternatif bisa menggunakan lemon sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah wajah anda.

Manfaat Menakjubkan dari Lemon untuk wajah

Mengapa lemon bisa digunakan untuk mengatasi masalah wajah maupun perawatan wajah? penasaran?simaklah penjelasannya berikut ini:

Kandungan gizi lemon

Buah lemon mempunyai kandungan vitamin c sama halnya dengan buah jeruk. Selain vitamin C buah lemon juga mempunyai kandungan mineral yaitu magnesium, kalsium serta potasium dan banyak kandungan yang lain. kandungan dari zat tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh terutama wajah.


Manfaat Menakjubkan dari Lemon Untuk Wajah


Manfaat lemon untuk wajah

Kaum hawa umumnya membeli produk kecantikan maupun ke salon kecantikan untuk perawatan wajah yang menawan. Padahal ada beberapa manfaat dari buah lemon untuk digunakan sebagai perawatan wajah yang lebih aman dan alami untuk kulit dan tidak perlu biaya yang mahal.

Manfaat buah lemon sendiri sangat beragam. hal ini disebabkan karena adanya beberapa kandungan dari buah lemon yaitu vitamin dan mineral yang tinggi.

Anda dapat mengunakan lemon sebagai masker maupun jus buah yang segar. Namun untuk menggunakannya sebagai masker harap berhati hati bagi yang berkuit sensitif.

Berikut inilah beberapa manfaat dari buah lemon untuk wajah agar lebih cantik dan menawan:

Membersihkan kulit wajah

Lemon dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah anda. Contohya debu dapat terangkat dengan cara menerapkan air lemon sebagai toner.


Caranya dengan menyediakan beberapa ons air lemon dalam sebuah wadah. kemudian gunakan kapas ataupun tisu lalu usapkan pada wajah dengan menekannya sedikit supaya kotoran tersebut terangkat.

Menjaga kelembapan wajah

Selain krim pelembab wajah yang terjual bebas dipasaran ternyata buah lemon juga bisa menjaga kelembapan wajah. 

Caranya yaitu campurkan air perasan lemon dengan beberapa tetes air kelapa kemudian usapkan pada wajah anda dengan menggunakan tisu ataupun kapas. Campuran dari kedua bahan tersebut dapat menjaga kelembapan kulit wajah anda.

Mengangkat sel kulit mati

Buah lemon bisa bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru hal tersebut disebabkan oleh adanya kandungan antiseptik pada buah lemon. 

Antiseptik tersebut memiliki sifat mengelupaskan sel kulit mati.

Kulit wajah kencang

Manfaat lemon selanjutnya adalah mengencangkan kulit wajah, Oleh karena itu anda tidak perlu menggunakan krim wajah karena buah lemon pun dapat bermanfaat untuk membuat wajah menjadi lebih kencang karena mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi.

Mengatasi jerawat

Tak hanya soda kue yang diguanakan sebagai bahan untuk mengatasi jerawat, lemon juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat mulai yang ringan hingga membandel yang diklaim bahwa jerawt sangat mengganggu kepercayaan diri serta penampilan. 

Lemon mempunyai kandungan antibakteri yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Mencegah penuaan dini

Setiap wanita tentunya mempunyai kekhawatiran terhadap penuaan dini yang muncul seperti keriput dll. pigmentasi tersebut dapat diatasi dengan lemon mengapa demikian?

Lemon mempunyai kandungan vitamin C serta antoksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut dapat menangkal radikal bebas . Tak hanya itu antioksidan pada lemon juga membantu merangsang pertumbuhan kolagen kulit agar tanda dari penuaan dini bisa teratasi.


Nah Itulah Manfaat Menakjubkan dari Lemon Untuk Wajah. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait