Inilah Manfaat Yang Mengejutkan Dari Mineral Untuk Tubuh

Tubuh memerlukan mineral agar membuat semua fungsi organ dalam tubuh menjadi optimal. mineral diperoleh dari makan makanan yang masuk dalam tubuh. Akan tetapi untuk mencukupi mineral dalam tubuh anda dapat meminum air mineral dikarenakan tubuh tidak dapat memproduksi mineral secara langsug.

Inilah Manfaat Yang Mengejutkan Dari Mineral Untuk Tubuh

Manfaat dan dampak mineral bagi tubuh

Ada beberapa manfaat mineral yang dibutuhkan untuk setiap orang berikut penjelasannya:

Kesehatan tulang dan otot

Kalsium dan kalium adalah mineral yang utama untuk menjaga serta merawat tulang dan gigi mineral tersebut bisa menjaga kesehatan tulang juga memperlambat hilangnya kepadatan tulang (osteoporosis) saat penuaan.

Selain untuk tulang, mineral juga dapat mempercepat pertumbuhan otot untuk berkontraksi serta rileks.

Meningkatkan fungsi otak

Pernahkah anda mengantuk lalu konsentrasi terganggu?padahal ada target yang perlu dikejar? dengan menjaga keseimbangan mineral tubuh dapat meningkatkan fungsi otak.


Dampak mineral bagi tubuh yaitu mencegah rasa kebingunan karena konsentrasi terganggu. keseimbangan mineral dalam tubuh menjadi penting untuk otak bekerja secara normal agar bisa berkonsentrasi saat bekerja.

Performa fisik meningkat

Banyak otot yang terlibat saat kegiatan sehari hari. mineral bisa membantu gula darah bekerja pada otot.

Mineral seperti magnesium yang dapat mencegah penumpukan asam laktat. saat otot lelah, asam laktat bisa menumpuk dan mengakibatkan otot terasa sakit. makanan mapun minuman mempunyai kandungan magnesium yang dapat mengurangi otot sakit karena penumpukan asam laktat.

Manfaat mineral dapat diperoleh dengan mengkonsumsi air mineral

Saat melakukan aktifitas harian yang berjalan lancar merupakan dampak pemenuhan mineral yang baik pada tubuh. manfaat mineral dapat diperoleh dari menngkonsumsi air mineral minimal 8 gelas atau setara 2 liter air mineral untuk kebutuhan cairan harian anda.

Tubuh yang kekurangan cairan bisa mengakibatkan sakit kepala pada sebagian orang. Dikutip dari Journal of Evolution in Clinical Pratice, saat sakit kepala air mineral bisa meredakan gejala sekit kepala.

Tubuh manusia terdiri atas 50% sampai 60% air, oleh karena itu dalam keseharian perlu untuk menjaga cairan dalam tubuh. Saat cairan dalam tubuh tidak mencukupi dapat mengakibatkan dehidarsi serta dapat berpengaruh ketika bekerja menjadi tidak optimal.

Nah Itulah Manfaat Yang Mengejutkan Dari Mineral Untuk Tubuh. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait