Teh Basi Penghilang Rambut Uban Secara Permanen

Teh Basi Penghilang Rambut Uban Secara Permanen
Rambut Uban


Definisi

Uban adalah dimana kondisi rambut menjadi putih umunya uban  muncul pada usia tua, disebabkan karena menurunya kadar melanin pada rambut saat memasuki usia tersebut. Namun dari beberapa usia seperti  remaja juga mengalami masalah pada rambut yaitu munculnya uban, hal ini tentu saja mengganggu penampilan juga mengganggu rasa percaya diri pada kalangan tersebut. Sedangkan
Rambut adalah salah satu bagian dari tubuh manusia yang memiliki peran penting untuk melindungi kepala dari pengaruh lingkungan seperti cuaca dan lainnya. Dengan kondisi tersebut maka kepala yang merupakan tempat dimana organ penting seperti otak berada memang harus dilindungi agar dapat berfungsi dengan benar. Dengan adanya rambut pada bagian kulit kepala tidak akan merasakan kondisi yang sangat dingin ketika cuaca sedang hujan atau kondisi yang sangat panas ketika terik matahari.

Penyebab rambut beruban

Penyakit tiroid

Rambut beruban yaitu disebabkan oleh kondisi tubuh yang mengalami penyakit tiroid. Tiroid adalah salah satu kelenjar yang memproduksi hormon tertentu yang ada dalam tubuh. Salah satu gangguanya adalah ketika seseorang mengalami penyakit tiroid adalah jumlah produksi melamin yang berlebih atau juga sangat sedikit. Kondisi tersebut akan menyebabkan rambu beruban tumbuh sebelum waktunya.

Kekurangan vitamin B12

Vitamin adalah salah satu nutrisi penting untuk rambut yang kebutuhannya disesuaikan sehingga tidak menimbulkan berbagai masalah kesehatan apaila tidak terpenuhi. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan nutrisi yang ada pada rambut menjadi berkurang sehingga produksi melamin juga berkurang yang berakibat pada munculnya rambut beruban. Selain vitamin b12, kekurangan vitamin E dan vitamin C juga dapat menyebabkan terjadinya uban pada rambut terutama yang bukan karena faktor usia.

Gen atau keturunan

Beberapa permasalahan pada tubuh sering kali berkaitan dengan faktor keturunan atau genetik yang salah satunya menjadi masalah rambut beruban. Untuk membantu mengatasinya maka harus dilakukan menghitamkan rambut beruban. Salah satunya adalah dengan menggunakan teh basi yaitu teh yang sudah direndam selama satu hari satu malam atau 24 jam.

Mengkonsumsi rokok

Aktifitas rutin mengkonsumsi rokok ternyata memiliki dampak negatif yang dapat menumbuhkan uban para rambut. Kondisi tersebut disebabkan karena kandungan nikotin yang ada dalam rokokyang  dapat mempengaruhi peredaran darah pada kulit kepala sehingga menyebabkan uban.

Hilangkan rambut uban dengan teh basi

Berikut ini adalah beberapa cara hilangkan uban dengan teh basi secara alami dan permanen sebagai berikut:

Siapkan air teh mendidih

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapan air teh yang sudah mendidih. Untuk mendapatkan hasil yang baik maka pilihlah teh hijau atau teh hitam yang murni bukan dalam kemasan. Rebuslah beberapa teh hijau ataupun teh hitam murni dengan meggunakan air hingga mendidih lalu biarkan sampai dengan cairan tersebut berubah warna menjadi hitam. Kemudian masukkan ke dalam wadah dan biarkan selama sehari semalam atau maksimal 24 jam, lebih lama lebih baik, kemudian siap digunakan dan lakukan secara mennyeluruh.

Bersihkan rambut

Langkah kedua yaitu bilas dan bersihkan rambut secara menyeluruh dengan air. Dalam proses pembersihan rambut usahakan hanya menggunakan air yang biasa atau normal tidak dingin dan tidak panas serta bersihkan keseluruhan rambut sampai benar benar bersih.

Keringkan rambut

Lanngkah selanjutnya adalah dengan mengerinkan rambut secara perlahan. Dalam proses pengeringan tersebut, usahakan agar  tidak menggunakan hair dryer dan hanya gunakan handur bersih dan juga kering yang memiliki tektur lembut sehingga tidak merusak rambut karena rambut beruban sangat rawan patas maupun rontok dibandingkan rambut normal.

Artikel Terkait