Inilah 4 Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari


Inilah 4 Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari


Plank merupakan jenis dari olahraga yang sangat efektif guna untuk menguatkan otot tubuh serta membentuk otot perut sixpack. Sebenarnya, masih banyak lagi manfaat dari olahraga plank lainnya bagi kesehatan tubuh. Namun admin disini akan Menjelaskan meanfaat dari olahraga plank jika dilakukan setiap hari.

4. Manfaat olahraga plank jika dilakuukan setiap hari:

1. Memperbaiki postur tubuh

Postur tubuh yang membungkuk umumnya disebabkan karena otot inti dari tubuh yang lemah. Jika menahan posisi saat plank tersebut akan mmbantu otot-otot bagian atas tubuh menjadi tertarik ke belakang dan turun gerakan plank tersebut sekaligus memperkuat daerah punggung atas dan bahu, leher, serta dada dan juga otot perut.

Jika rutin melakukan plank maka dapat memberikan Anda postur tubuh yang baik serta stabil. Postur yang baik membuat Anda akan tampak lebih tinggi serta ramping.

2. Meningkatkan kelenturan otot tubuh

Otot-otot pada tubuh haruslah lentur juga fleksibel guna agar bisa bebas bergerak secara leluasa tanpa cepat lelah.

Rutin melakukan olahraga plank ini akan membangun otot inti yang lebih stabil dan juga kuat, tapi tetap fleksibel. Otot fleksibel dapat menstabilkan tubuh dan sekaligus membuat jangkauan gerak yang lebih leluasa serta efisien

3. Menguatkan keseimbangan tubuh

Plank dapat melatih Anda menahan satu posisi dalam yang waktu lama guna memperkuat otot-otot bagian tengah tubuh, punggung bagian atas serta bahu. otot yang kuat akan membuat pusat gravitasi pada tubuh menjadi yang lebih stabil sehingga keseimbangan tubuh pun lebih mantap.

4. Mengencangkan perut

Sekitar 10 persen lemak tubuh mengendap dalam perut. Lemak perut merupkan jenis lemak tubuh yang sangat berbahaya. Kelebihan lemak pada area ini akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan yang serius, mulai dari penyakit hati, hingga kanker payudara.

Perut rata juga kencang merupakan manfaat plank lainnya yang didapatkan jika rutin melakukan gerakan .

Nah, Itulah beberapa manfaat melakukan plank setiap hari maka jangan sia-siakan waktu anda untuk tidak berolahraga jika artikel ini bermanfaat silahkan share.

Artikel Terkait