Manfaat Liburan Di Pegunungan Untuk Kesehatan Mental


Berlibur merupakan hal yang positif ketika anda ingin membuang kejenuhan maupun stres dalam aktifitas pekerjaan anda namun tak hanya mampu untuk mengatasi rasa stres melainkan bisa meningkatkan rasa percaya diri maupun kesehatan yang lain terutama berlibur di daerah pegunungan.

Manfaat Liburan Di Pegunungan Untuk Kesehatan Mental

Manfaat Liburan Di Pegunungan Untuk Kesehatan Mental 

Bagi anda yang hanya menghabiskan waktu ditempat kerja selama belasan jam lamanya, setiap harinya dan kemudian anda merasa stres dan jenuh terhadap pekerjaan anda,

Oleh karena itu alangkah baiknya anda menempatkan waktu luang untuk berlibur sejenak, untuk mengatasi rasa stres ataupun kejenuhan dalam pekerjaan anda sehingga dikemudian harinya tidak terkena berbagai macam gangguan kesehatan di kemudian hari.

Berlibur akan memberikan kesempatan bagi anda menggunakan waktu luang untuk melakukan hal yang anda gemari. selain itu berlibur atau traveling bisa mendapatkan manfaat bagi kesehatan mental anda, khususnya  liburan di pegunungan

Berikut adalah manfaat liburan di pegunungan yang bisa anda dapatkan

Menurunkan berat badan

Aktifitas di gunung dapat membakar banyak kalori dan akan menurunkan berat badan anda
Menurut penelitian, ketinggian dapat menurunkan nafsu makan serta meningkatkan rasa kenyang. Pada umumnya, orang yang tinggal di daratan yang tinggi memang lebih mudah menurunkan berat badan. Jadi, kalau Kamu mau menurunkan berat badan, sering-seringlah menghabiskan waktu di gunung.

Menurunkan resiko penyakit jantung

Ketinggian dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Pada ketinggian, jumlah oksigen lebih rendah. Hal tersebut membuat pembuluh darah menjadi saluran-saluran baru yang mengalirkan oksigen.

Selain itu, menghabiskan waktu di gunung juga dapat menurunkan resiko meninggal akibat penyakit jantung iskemik. Menurut portal Health Fitness Revolution, wanita yang hidup di daratan tinggi juga mempunyai resiko yang lebih sedikit meninggal akibat serangan jantung. Memang, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa tinggal di daratan yang lebih tinggi meningkatkan kesehatan jantung.

Menghirup udara segar

Menghabiskan waktu di atas gunung akan memberikan kesempatan paru-paru agar menghirup oksigen yang bebas polusi. Udara segar juga bersih di gunung akan dapat mengatasi masalah pernapasan juga mempermudah penderita asma untuk bernapas.

Memperoleh kedamaian

Dengan menghabiskan waktu di gunung akan dapat membantu anda mendapatkan kedaiman yang mungkin belum pernah anda rasakan sebelumnya. Anda bisa mendapatkan keindahan alam dan menjadi lebih bersyukur. Dengan mendaki gunung akan mengajari anda bahwa tidak semua hal bisa dilakukan secara dilakukan secara instan melainkan harus dicapai secara perlahan.

Nah, itulah beberapa manfaat libiran di pegunungan untuk kesehatan mental, Jika artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih.

Artikel Terkait