Teh Hitam atau Kopi hitam, mana yang lebih sehat?

Sebagian besar kalangan kebugaran merupakan penikmat dari kopi hitam. disebutkan jika meminum kopi hitam sebelum pergi ke tempat olahraga bisa membuat metabolisme meningkat. kandungan kafein yang terkandung dalam kopi sangat tinggi dapat memberikan lonjakan energi yang diperlukan untuk berolahraga.


Kopi hitam mempunyai kandungan antioksidan, magnesium, serta kalium. disebutkan bahwa International journal of epidermiology menemukan bahwa dengan mengkonsumsi kopi hitam dapat mengurangi resiko terkena penyakit obesitas dan diabetes tipe 2. secangkir kopi hitam mempunyai kandungan 0 kalori.



Teh Hitam atau Kopi hitam


Dikutip dari Times of india, ada yang suka dengan mengonsumsi teh hitam, lalu manakah antara minuman tersebut yang lebih sehat, apakah kopi hitam atau teh hitam? penasaran? simaklah penjelasan dibawah ini:



Teh hitam

Teh hitam maupun kopi hitam serupa. akan tetapi tidak mempunyai kandungan yang tinggi. teh hitam tidak mempunyai lemak serta membuat kekebalan meningkat.


Dikutip dari European Journal of Nutrition mengemukakan jika mengkonsumsi teh hitam secara rutin dapat menurunkan berat badan. sementara secangkir teh hitam mempunyai kandungan 2 kalori.


Mana yang lebih baik?

Kedua jenis minuman tersebut merupakan minuman yang sehat dan mempunyai manfaat tergantung dari apa yang dicari. jika olahraga pada waktu pagi, kopi hitam menjadi lebih baik yaitu dapat memulai metabolisme serta memberikan energi yang dibutuhkan untuk aktifitas kebugaran di gym.


Akan tetapi jika tidak suka untuk mengonsumsi kafein yang banyak, teh hitam bisa menjadai alternatif yang sangat baik. Bagi yang mempunyai masalah kecemasan sera hipertensi harus menjauhi kopi hitam.


Para ahli juga menyarankan jika menjelang larut malam semua orang harus menghindari kopi hitam karen dapat membuat susah tidur atau disebut juga insomnia.


Nah Itulah mana yang lebih sehat antara kopi dan teh hitam. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar dan Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share. Terima kasih

Artikel Terkait